Setelah Akun Mark Zuckerberg, Kini Akun CEO Google Sundar Pichai Di Jebol...

Setelah Akun Mark Zuckerberg, Kini Akun CEO Google Sundar Pichai Di Jebol Hacker

178
0
BAGIKAN KE
Akun CEO Google Sundar Pichai Di Jebol Sekelompok Hacker
Akun CEO Google Sundar Pichai Di Jebol Sekelompok Hacker

Akun CEO Google Sundar Pichai Di Jebol Sekelompok Hacker Siapa target berikutnya?

Pada hari Minggu, sekelompok hacker yang menyebut diri mereka OurMine telah mengambil alih akun Pichai pada Quora, situs tanya-jawab.

“Kami hanya menguji keamanan Anda,” tulis hacker, dengan pesan yang sama auto-diposting melalui Quora ke akun Twitter Pichai ini. Namun Pada hari Senin, tulisan telah dihapus.

OurMine adalah kelompok yang sama yang meng-hack akun media sosial CEO Facebook Mark Zuckerberg awal bulan ini, dan mereka sudah mengklaim korban lain juga, termasuk CEO Spotify dan eksekutif Amazon.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg

Hacks telah cukup berbahaya sejauh ini, biarpun tidak ada dampak besar atau data sensitif yang dicuri. Tapi jenis Silicon Valley yang mungkin bertanya-tanya siapa yang akan menjadi korban berikutnya.

Dalam kasus Zuckerberg, hacker mengklaim telah memecahkan dengan menemukan password-nya, “dadada,” lalu di expos di LinkedIn. Dalam kasus Pichai ini, OurMine hanya mengatakan bahwa “keamanan nya benar-benar lemah.” Kelompok ini memposting informasi tentang hack di situsnya.

OurMine mengatakan melalui email bahwa mereka akan terus hack akun eksekutif teknologi dan selebriti. Pekan lalu, kelompok ini mengklaim telah mengambil alih akun Twitter dari bintang film Channing Tatum dan Daniel Ek, CEO Spotify, dan diposting dalam screenshot.

Pada hari Senin, kelompok menyerang akun Twitter dari Amazon CTO Werner Vogels. Dalam tweet, Vogels mengatakan itu benar-benar akun Bitly nya yang telah dikompromikan.

Sejauh ini, tampaknya hacks lebih dari aksi publisitas. Kelompok ini menyatakan bahwa pengguna dapat meng-upgrade keamanan mereka dengan membeli layanan OurMine ini.

Untuk $ 100, kelompok mengklaim dapat meningkatkan keamanan akun media sosial. Untuk $ 1.000, ini akan memindai website untuk kerentanan.

“Kami hanya mencoba untuk memberitahu semua orang bahwa tidak ada yang aman!” Kata OurMine melalui email. Beberapa akun yang berhasil di jebol karena password yang lemah, yang lain karena beberapa “kerentanan,” Tambahnya. OurMine mengaku telah menghasilkan setidaknya $ 18.400 dalam menjual layanannya. Ingin Aman??? Tidak ada salahnya anda mencoba layanan mereka. (source: pcworld.com)