Ternyata Kapten Jack Sparrow Seorang Muslim

Ternyata Kapten Jack Sparrow Seorang Muslim

638
0
BAGIKAN KE
Jack Sparrow
Jack Sparrow

Kapten Jack Sparrow Seorang Muslim

Masih Ingat Film Legendaris tentang Bajak laut Pirate the Caribian? Film yang sukses di Holywood yang sempat di buat sampai beberapa kali ini sungguh luar biasa. Cerita dan efek gambar yang mepesona menambah Film Ini sukses di dunia.

Siapa sangka, tokoh Kapten Jack Sparrow dalam film populer “Pirates of the Caribbean” didasarkan pada sosok seorang “bajak laut” sungguhan yang ternyata adalah seorang Muslim, lansir Inside Hollywood pada Sabtu (25/10/2014).

Berikut adalah beberapa rincian tentang kehidupan nyata sang kapten:

Jack Sparrow
Jack Sparrow

Nama aslinya adalah Jack Ward dan ia juga dikenal sebagai Jack Birdy. Ia lahir di Inggris. Ia tengah menjalani pelariannya setelah ia dan krunya memeluk Islam pada akhir abad ke-16. Ia melarikan diri ke Tunisia di mana ia begitu terobsesi dengan burung-burung kecil selama di sana. Penduduk setempat pun memanggilnya Jack Asfour, Asfour adalah seperti Sparrow (burung gereja) dalam bahasa Arab, dan itulah alasan mengapa ia dijuluki Jack Sparrow.

Jack Sparrow
Simbol Jack Sparrow

Setelah ia mememeluk Islam, namanya menjadi Yusuf Reis. Ia menikah dengan wanita yang juga merupakan seorang “pemberontak” yang meninggalkan Kristen dan kemudian memeluk Islam. Ia dikenal dengan julukan Jessimina the Sicilian.

Kapten Jack Birdy sebelumnya juga dikenal sebagai seorang pemabuk berat, tapi ia berhenti minum alkohol ketika ia masuk Islam. Ia memainkan peran penting dalam menyelamatkan ribuan orang Muslim dan Yahudi Spanyol yang berusaha menyelamatkan diri setelah mengalami pengusiran dari tanah mereka pada abad ke-16 dan ke-17.

Kehidupan nyata Kapten Birdy atau Yusuf Reis memiliki nilai petualangan yang begitu kaya dalam film Hollywood. Namun terkadang, ada sejarah yang disembunyikan dengan begitu sempurna ketika fakta dalam sejarah itu menyebutkan tentang Muslim dan Islam. Wallahu’alam.
(sumber:arrahmah.com)