Kereta Emas Nazi Ditemukan setelah 70 tahun Menghilang

Kereta Emas Nazi Ditemukan setelah 70 tahun Menghilang

301
0
BAGIKAN KE
POLAND-GERMANY-HISTORY-WWII
Men walk in underground galeries, part of Nazi Germany "Riese" construction project under the Ksiaz castle in the area where the "Nazi gold train" is supposedly hidden underground, on August 28, 2015 in Walbrzych, Poland. Poland's deputy culture minister on Friday said he was 99 percent sure of the existence of the alleged Nazi train that has set off a gold rush in the country. AFP PHOTO / JANEK SKARZYNSKI

Sebuah rangkaian kereta yang penuh dengan emas Kereta Emas Nazi ditemukan di Polandia sesudah hilang selama tujuh puluh tahun saat Perang Dunia Kedua berakhir.

Pejabat Kementerian Kebudayaan Polandia Piotr Zuchowski mengatakan ia melihat gambar pencitraan yang diambil oleh radar yang menembus tanah di sebuah bunker atau tempat perlindungan dari bom di luar kota Wroclaw.

Zuchowski mengatakan dirinya sembilan puluh sembilan persen yakin bahwa kereta itu adalah kereta yang dijuluki “Kereta Emas” dalam sejarah Perang Dunia II.

Lebih jauh ia menyatakan bahwa isi persis dari kereta itu masih misteri.

kereta emas naziNamun legenda yang berkembang dalam masyarakat setempat adalah bahwa kereta itu dipenuhi oleh harta jarahan yang berasal dari kota yang dulunya bernama Breslau -kini bernama Wroclaw di Polandia- yang dilarikan oleh tentara Nazi saat pasukan Rusia menyerbu kota itu pada Perang Dunia II.

Terakhir kali kereta itu terlihat di kawasan Walbrzych menjelang Perang berakhir.

Zuchowski menyebut bahwa gambar pencitraan yang ia lihat adalah kereta sepanjang lebih dari seratus meter dilengkapi dengan meriam senapan.

Kantor berita AFP menyebutkan bahwa dua orang mengaku menemukan kereta ini lalu melaporkannya kepada pejabat setempat di Walbrzych.

Pihak berwenang Polandia meminta agar warga tidak berusaha mencari atau membongkar harta tersembunyi itu karena kemungkinan besar kereta itu dipasangi jebakan