Benarkah Mitologi Yunani Kuno Masih Relevan Sampai Hari ini

Benarkah Mitologi Yunani Kuno Masih Relevan Sampai Hari ini

509
0
BAGIKAN KE

Jika ada satu subjek yang masih diajarkan secara luas saat ini, itu harus menjadi subjek dari mitologi Yunani kuno. Hal ini tidak hanya diajarkan sebagai bagian dari kurikulum sastra di sekolah tetapi juga merupakan bagian dari pelajaran sejarah yang paling. Beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa dunia masih sangat terpaku pada mitos Yunani kuno ketika mereka tidak lain hanyalah cerita dan mereka berasal dari ribuan tahun yang lalu. Namun, satu melihat sejumlah besar film Yunani bertema kuno dan hari ini literatur, orang akan cepat sampai pada kesimpulan bahwa dunia masih terpesona dengan mitologi Yunani meskipun mereka mungkin tidak selalu bisa mengatakan mengapa.

Bagi mereka yang berpikir bahwa cerita mitologi Yunani kuno tidak lebih dari sekelompok cerita usang, mereka hanya kebetulan salah. Yang pasti, cerita ini mungkin telah menulis ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu, tapi itu baik untuk mengingat mereka ditulis oleh orang bijak yang memiliki tangan dalam membantu membentuk pemikiran modern. Orang-orang besar, Aristoteles dan Sophocles untuk beberapa nama, tidak hanya cerita-teller; mereka tidak menghabiskan hari-hari mereka menenun cerita hanya karena mereka ingin dan tidak ada hubungannya. Mereka terlalu baik untuk itu dan ini adalah mengapa mitos Yunani mereka telah bertahan dalam ujian waktu dan relevan hingga saat ini. Bahkan, mereka mungkin bahkan masih relevan seratus tahun dari sekarang.

Apa Mitos Yunani?

Benarkah Mitologi Yunani Kuno Masih Relevan Sampai Hari ini
Mitologi Yunani Kuno

Untuk beberapa orang, mitos Yunani yang ini cerita epik dari dewa dan dewi berkeliaran tentang bumi, mencapai segala macam tugas yang mustahil. Mereka adalah cerita orang berurusan dengan para dewa dan baik mereka keluar kemenangan atau mereka berakhir berdarah dan hangus atau berubah menjadi binatang dan tanaman. Memang, orang yang tidak melihat melampaui permukaan akan berpikir cerita ini tidak lebih dari penerbangan dari mewah dengan lama cerita-teller dari masa lalu, tetapi melihat lebih dalam pada cerita akan memberitahu Anda lebih dari itu. Mitos ini tidak hanya legenda dan sementara mereka “hanya cerita” mereka cerita dengan tujuan dan alasan. Sebuah melihat lebih dalam pada mitos Yunani harus mengungkapkan moral, filsafat, dan bahkan peringatan.