Kisah Nyata Ali PAHLAWAN cilik Untuk Keluarganya

Kisah Nyata Ali PAHLAWAN cilik Untuk Keluarganya

383
0
BAGIKAN KE
kisah nyata ali

Kisah Nyata Ali PAHLAWAN cilik Untuk Keluarganya

Kisah Nyata ini menceritakan tentang anak berusia 6 tahun yang gigih perkasa mengurusi keluarganya. Muhammad Ali Seorang bocah berusia enam tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi pahlawan bagi keluarganya. Bocah tersebut, harus mengurus pekerjaan rumah tangga, mulai dari mencuci, memasak, hingga mengurus adik dan kakaknya karena ibunya seorang tunanetra. Ayahnya pun telah tiada.

Muhammad Ali dan keluarganya tinggal di Dusun Toerang Batu, Desa Batetangga, Kecamatan Binuang. Sejak ibunya, Ammi (55) mengalami kebutaan beberapa tahun lalu dan ayahnya meninggal dunia, Muhammad Ali melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak dan mencuci.

“Selain mengantar ke pasar, saya juga mengantar ibu berobat. Saya selalu senang karena bisa membantu orangtua,” ujar Ali.

Tak cuma itu, Ali juga harus membantu ibunya yang buta untuk mengurus kakaknya, Jamariah (12) yang idiot dan adiknya yang masih kecil, Aris (3).

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, keluarga malang ini berharap belas kasih dari warga sekitar.

Semoga Sang pahlawan ini Selalu mendapatkan pertolongan dari Alloh Swt, dan Pemerintah setempat mau peduli kepada warganya yang malang ini.