Akhirnya Rossi Harus Pasrah Untuk Juara Kedua

Akhirnya Rossi Harus Pasrah Untuk Juara Kedua

153
0
BAGIKAN KE
Akhirnya Rossi Harus Pasrah Untuk Juara Kedua

Akhirnya Rossi Harus Pasrah Untuk Juara Kedua

Akhirnya pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo, akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015, usai menjadi yang tercepat di seri terakhir, GP Valencia. Pembalap asal Spanyol ini menjadi yang tercepat dalam race yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November 2015 WIB.

Akhirnya Rossi Harus Pasrah Untuk Juara KeduaTidak ada keajaiban bagi Valentino Rossi meski ia sudah membalap dengan cara luar biasa. Harus memulai race dari urutan paling belakang hingga akhirnya finish di urutan keempat. Rossi berhak mendapakan tambahan 13 poin, tetapi tak cukup untuk menutup selisihnya dari Lorenzo yang mengantongi 25 poin baru.

Jorge Lorenzo sebagai juara dunia dengan 330 poin. Sang pembalap Spanyol berhasil menyalip Valentino Rossi yang sempat unggul tujuh poin sebelum GP Valencia. Rossi hanya bisa meraih 325 poin, lima angka di bawah sang juara.
Di urutan ketiga Marc Marquez yang mengoleksi total 242 poin. Dani Pedrosa di posisi empat dengan raihan 202 poin. Andrea Iannone di posisi kelima. Bradley Smith berada di urutan enam.

Selain itu, sirkuit ini juga terkenal memiliki lintasan yang agak sulit untuk bisa membalap raider yang ada didepan, sehingga menambah sulitnya Rossi untuk bisa naik keposisi depan dan bersaing dengan rekan satu timnya tersebut.  Alhasil Rossi hanya mampu meraih posisi ke 4 di MotoGp Valencia Spanyol kali ini. Dengan rela Rossi memberikan gelarnya pada Jorge Lorenzo dengan raihan posin 330 yang menempatkannya di posisi pertama musim ini.

Hasil Akhir Klasemen MotoGP Terbaru Minggu Ini 8 November 2015 :

Hasil Pemenang Juara Dunia MotoGP 2015