Gara gara Bom Bangkok, 23 Negara Ingatkan Warganya Hati-hati di Thailand

Gara gara Bom Bangkok, 23 Negara Ingatkan Warganya Hati-hati di Thailand

472
0
BAGIKAN KE
Bom Bangkok

Bom Bangkok 23 Negara Ingatkan Warganya Hati-hati di Thailand

Bom Bangkok – Sedikitnya 23 negara mengeluarkan imbauan perjalanan ke Thailand usai ledakan bom bangkok di dekat Kuil Erawan. Negara-negara ini memperingatkan warganya untuk berhati-hati, namun tidak melarang kunjungan ke Thailand.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir media setempat, Bangkok Post, Rabu (19/8/2015), Kementerian Luar Negeri Thailand menyebut ada 12 negara yang telah merilis travel advisory level 2, yang berarti meminta warganya untuk ekstra hati-hati saat berkunjung ke Thailand.

Negara-negara itu adalah Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Taiwan dan Amerika Serikat.

Sedangkan 9 negara lainnya merilis imbauan perjalanan level 3, yang berarti imbauan yang lebih tinggi. Mereka adalah Australia, Kanada, China, Jerman, Italia, Irlandia, Selandia Baru, Rusia dan Inggris.

Hanya Hong Kong yang mengeluarkan imbauan perjalanan yang paling tinggi atau level 4, yakni mengimbau warganya untuk menghindari kunjungan tidak perlu ke Thailand.

Sedangkan Belanda menjadi satu-satunya negara yang mengeluarkan imbauan perjalanan level 1, yang berarti warga negara Belanda diminta mewaspadai situasi di sekitar mereka.

Sejauh ini, tidak ada satupun negara yang sepenuhnya melarang warganya mengunjungi Thailand. Ledakan bom bangkok pipa pada Senin (17/8) lalu menewaskan 21 orang, termasuk 11 warga negara asing, yang salah satunya WNI.
(nvc/ita)(sumber: Detikcom)