Densus 88 Menangkap 5 Terduga Jaringan Pelaku Teror Bom Jakarta

Densus 88 Menangkap 5 Terduga Jaringan Pelaku Teror Bom Jakarta

940
0
BAGIKAN KE
Densus 88 Menangkap 5 Terduga Pelaku Teror Bom Jakarta

Densus 88 Menangkap 5 Terduga Jaringan Pelaku Teror Bom Jakarta

JawaPos.com – Lagi-lagi, Polri menindak salah seorang pelaku terduga teroris yang beraksi di Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin (14/1) siang.

Kali ini salah satu pemuda di Jalan Topasraya RT 03 RW 039 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Bekasi Timur diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri.

Salah satu sumber Polri mengatakan, pelaku ini bernama Edo Aliando (28).

“Ditangkap dikontrakan Pak Paijo tadi jam 2 siang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/1).

Lelaki yang sudah beristri ini diamankan tepat di kontrakan tempatnya tinggal. Dari data yang dihimpun, pelaku tinggal dikontrakan itu semenjak November 2015 lalu.

Saat dilakukan penangkapan, istri pelaku tidak ada di tempat. Proses penangkapan pelaku berjalan lancar.

“Masih diperiksa sekarang,” tambah sumber Polri ini.

Sebelumnya diketahui juga, pagi tadi Densu 88 Antiteror Polri mengamankan tiga pelaku terkait teror bom Sarinah, mereka diketahui bernama Saiful, Isro dan Sudirman.

Kemudian di Balikpapan, Kalimantan Timur seorang lelaki juga diamankan, dugaannya sama yakni terlibat jaringan teror di Sarinah.

Seorang terduga dalam jaringan ISIS ini diketahui Fajrul Slan (27) diamankan bersama beberapa barang bukti bubuk misiu, urea dan sebuah poster bertuliskan Bomber ambonistan.

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto saat dikonfirmasi soal penangkapan terduga teroris di Bekasi, masih belum bisa memberikan keterangan resmi.

“Belum dapat informasi,” katanya melalui pesan singkat. (elf/JPG/jawapos.com)