Komentar Mengejutkan Cak Nun Terkait Bom di Surabaya

Komentar Mengejutkan Cak Nun Terkait Bom di Surabaya

308
0
BAGIKAN KE
Komentar Mengejutkan Cak Nun

Komentar Mengejutkan Cak Nun

Komentar Mengejutkan Cak Nun – Budayawan Emha Ainun Najib Kembali menyoroti Aksi Bom Bunuh diri di Surabaya Kemarin. Pengesahan UU Terorisme nampaknya bukan satu-satunya solusi untuk mencegah dan memberangus terorisme di Indonesia.

Menurut Emha Ainun Najib (Cak Nun), alih-alih mengancam dan mencurigai pihak-pihak yang belum tentu terkait, lebih baik rakyat Indonesia berdoa untuk para korban dan pelaku insiden memilukan tersebut.

“Semoga para korban di Jakarta dan Surabaya oleh Allah dibebaskan dari proses, langsung ke surganya. Kita jangan jadi Allah atau malaikat, mengutuk perbuatan mereka. Doakan saja Allah menata yang hidup dan menerima yang mati,” ujar Cak Nun seperti dilansir detik.com (13/5).

Budayawan kondang tersebut juga menambahkan solusi ampuh untuk melenyapkan aksi terorisme.

Menurutnya, tindakan memaafkan adalah kunci untuk kedamaian di manapun.

“Maafkan. Jangan menciptakan dendam dan kesalahpahaman yang menambah pecah belahnya Bhinekanya Tunggal Ika,” kata Cak Nun.

Terkait berita-berita yang menyoroti aksi teroris, Cak Nun juga mengajak rakyat Indonesia berkepala dingin dan tidak mudah terprovokasi.

Selain itu, sahabat almarhum Gus Dur itu mengajak Polri untuk meneliti asal muasal para pelaku agar masyarakat tidak mudah diadu domba dan berprasangka yang tidak-tidak. (sumber:jitunews.com)

Loading...